Bitung, BISKOM – Dewan Pimpinan Pusat Barisan Masyarakat Adat (DPP Barmas) mendampingi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barmas Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan mandat pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bitung. Selasa (19/12/2023).

Mandat diserahkan langsung kepada Yoskar Laloma oleh Ketua Barmas Sulut, Ogi Mandagi didampingi Ketua Umum Jenly Kawilarang, dan sejumlah pengurus. Kegiatan itu bertempat di Resting Area Kota Bitung.

Dengan diterimanya mandat sebagai Ketua Barmas Kota Bitung, Yoskar Laloma siap kerja, dirinya juga berterima kasih kepada pengurus DPP dan DPD yang sudah datang langsung. Dia mengatakan, penyerahan mandat ini sebagai bentuk tanggung jawab.

“Dalam menjalankan tugas kami sesuai AD/ART. Barmas Kota Bitung membuka ruang untuk masyarakat jika ingin bergabung, di Barmas kami tidak memilih hanya satu golongan. Karena dalam Barmas itu gabungan Suku, Adat dan Agama,” kata Yoskar.

Sementara Ketua DPD Barmas Sulut, Ogi Mandagi mengapresiasi semangat dari Barmas Kota Bitung. “Kami berharap Barmas Kota Bitung dapat menjalin komunikasi dengan stakeholder dan seluruh pimpinan ormas juga tokoh agama yang ada, serta bisa bersama-sama membantu TNI dan Polri menjaga keamanan,” ujar Mandagi.

Dalam pertemuan ini sejumlah masukan juga disampaikan Ketua Umum Barmas, Jenly Kawilarang, demi penguatan dan kemajuan organisasi. Kawilarang menyampaikan, pembentukan dan pengisian jabatan adalah tujuan setiap organisasi. “Semoga Barmas bisa lebih maju dan terus melebarkan sayap ke seluruh pelosok Sulut hingga ke tingkat Nasional,” imbuhnya.

“Jagala tupoksi juga kinerja masing-masing, terutama nama baik Barmas. Usahakan kita dinilai baik dimata pemerintah, TNI dan Polri serta seluruh masyarakat. Untuk itu marilah kita bersama bergandengan tangan menjaga kerukunan antar umat beragama demi persatuan dan kesatuan NKRI,” tutupnya.

Penyerahan mandat kepada Yoskar Laloma disaksikan Sekretaris Barmas Bitung, Djery Tomuka, Bendahara Fitri Salindeho, Panglima Nando Lengkong serta beberapa anggota lainnya. (ZKL)