BISKOM, Jakarta – Komunitas Kekinian para guru Paud berlokasi di TK Mini Pak Kasur sukses gelar Siraturahim & Panel Diskusi bertajuk Seni Peran Masuk Jadi Kurikulum Sekolah dan Optimalisasi Produksi Film Anak Songsong Hari Film Nasional 30 Maret 2024.

Menghadirkan Tokoh nasional Sahabat Anak Kak Seto bersama Dunia Perfilman Aktor & Sutradara Bunda Niniek L Karim & Irham Acho Bahtiar.

Suasana ngabuburit tadi sore, Jumat (29/3) makin asik penuh makna dengam Yan Widjaja & AruL Muchsen dari DFI sebagai moderator.

Awal testimoni video DemiFilm TV begawan teater, Iswandi Pratama dan aktor Putri Ayudya.

“Saya dukung Seni Peran masuk dalam kurikulum sekolah karena menjadikan para pelajar punya banyak kecerdasan dari bahasa, gerak, organisatoris, ruang, matematis dan masih banyak lagi untuk karakter mereka tidak hanya SMP dan SMA tapi juga sejak SD apalagi berkenaan public speaking,” papar kak Is lugas dan ini diaminkan oleh Putri Ayudya yang sudah menjadi acting coach.

Sementara itu songsong HFN-Hari Film Nasional 2024 raih dukungan tokoh perlindungan anak nasional, Kak Seto bersama bunda Niniek L.Karim yang mereka sebut sebagai inovasi karakter dan kepribadian paling basic.

“Kita mengenal pada mapel kesenian ada seni drama sehingga bisa berdiri sendiri sehingga anak didik kita berani memperkenalkan dirinya untuk aktualisasi diri,” papar Niniek L Karim yang tidak lama lagi akting pertamanya di film horror berjudul Siksa Kubur libur Lebaran mendatang.

Sementara itu Kak Seto ingatkan seni peran siratkan 5hal terpenting dalam dunia pendidikan dari etika, estetika, iptek, nasionalisme dan kesehatan. Semua ini tersirat dalam seni peran sehingga penting masuk dalam kurikulum pendidikan nasional sehingga pelajar punya kecerdasan emosional, ‘ jelas Kak Seto didampingi Irham Acho Bahtiar yang menyadari betul seni peran dengan akting menjadikan para pelajar punya karir sebagai bintang film/drama.

Ia sebagai sutradara punya ambisi atau plan ke depan untuk menvisualkan dalam konteks kekinian Siulan Rahasia dari gagasan Pak Kasur dan Tangan Tangan Mungil dari Kak Seto.

Acara berlangsung di TK Mini Pak Kasur bersama putera Putri Alm Pak Kasur dan Bu Kasur mas Prass dan lainnya. (REP, S.H.)