motorola-zn5_1Kini kita melihat hasil yang cemerlang dari kerjasama sinergis antara Motorola dan Kodak. Pada Motorola NZ5, kedua vendor tersebut seolah telah meluangkan segala inovasi yang pernah dimiliki.

Meskipun, sayangnya, ponsel ini tetap mempertahankan ciri khas dari desain ponsel-ponsel Motorola sehingga nyaris tak ada yang baru dari fisiknya, namun sejumlah kemampuan membuat NZ berpotensi jadi salah satu idola di tahun ini. Apa sebab?

NZ5 adalah seri pertama Motorola yang mengusung kamera paling muktahir. Resolusi 5 megapiksel memang masih kalah dibanding resolusi kamera yang lebih besar yang kini terus bermunculan. Namun karena menggandeng Kodak yang berpengalaman dalam dunia fotografi, hasil yang didapat dari ponsel berdimensi 11.8 x 5.05 x 12 cm ini sungguh memuaskan, bahkan dalam kondisi redup cahaya sekalipun. Kamera yang sama juga bisa diubah fungsinya menjadi pemutar video yang hasilnya sedikit menurun, yakni berkualitas 144 x 176 piksel (QCIF) 15 fps.

Sementara untuk urusan multimedia lain, pemutar musik misalnya, disini lah Motorola berperan. Dengan teknologi ROKR ciri khas Motorola, fasilitas pendukung pada pemutar musik meliputi Shuffle, Equalizer, Playlist, Bass Boost, dan Spatial Audio serta port jack 3.5 semuanya berkolaborasi menghasilkan suara yang jernih dan detil.

Dengan ponsel bersistem operasi Java Linux (K-Java) ini, kita juga bisa mendengarkan siaran radio FM dan mengaktifkan perekam suara.

Di pasaran, Motorola NZ5 mulai beredar dengan harga kisaran Rp. 3.775 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.