Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Ekonomi Taiwan, Republik China dan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) memprakarsai kontes “Aku dan Taiwan Excellence”. Pengumuman dan informasi mengenai kontes ini telah dicantumkan pada situs internet resmi mereka (http://www.taiwanexcellence.com.tw).
Tujuan diadakannya event ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan merek produk teknologi berkualitas tinggi dari Taiwan untuk konsumen di Indonesia. Kontes ini akan berlangsung hingga tanggal 31 Agustus 2010. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, hanya diperlukan langkah-langkah sederhana, yakni cukup dengan meng-upload foto pribadi dengan gambar (logo) Taiwan Excellence ke dalam situs Taiwan Excellence http://www.taiwanexcellence.com.tw/event1 dan http://www.taiwanexcellence.net serta mengisi formulir yang telah disediakan.
Pemenang akan diumumkan pada 1 September, 2010 untuk meraih hadiah-hadiah seperti notebook ASUS Eee, Monitor LED BenQ V920, Optoma PK101 dan Notebook MSI Wind U160. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada halaman “Aku dan Taiwan Excellence” dan Facebook Fan Page.
Beberapa merek terkenal Taiwan yang turut berpartisipasi di kontes “Aku dan Taiwan Excellence” dapat ditemukan di Window Taiwan Excellence, di Mal Mangga Dua, Lt2. No. 38B. Window Taiwan Excellence adalah sebuah showroom di Mall Mangga Dua yang menjual produk-produk teknologi informasi (TI) dari Taiwan.
Wen-Bin Chen, Perwakilan Perekonomian Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia mengatakan, “Indonesia adalah pasar dengan pertumbuhan besar untuk produk teknologi lifestyle. Karenanya kami berupaya untuk memperkenalkan merek global Taiwan di Indonesia dan juga mendorong perusahaan Taiwan untuk membangun fasilitas produksi di Indonesia. Ini adalah bagian dari komitmen kami agar kedua negara dapat menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat.”
James Chen, Direktur Taiwan Trade Centre Jakarta menambahkan, “Taiwan memproduksi beberapa merek teknologi lifestyle dengan kualitas terbaik di dunia. Perusahaan seperti Acer, Asus, BenQ, HTC dan MSI berasal dari Taiwan. Konsumen tidak menyadari bahwa mereka mendapatkan kualitas terbaik dari Taiwan. Merek-merek Taiwan sangatlah populer di Indonesia. Melalui kontes ‘Aku dan Taiwan Excellence’, kami ingin lebih menghargai konsumen yang antusias dalam menggunakan merek Taiwan untuk menciptakan gaya hidup luar biasa, baik untuk rumah, keluarga maupun kehidupan professional mereka.”
Kontes ini merupakan bagian dari kampanye Taiwan Excellence yang diselenggarakan oleh TAITRA atas nama Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementrian Ekonomi di Taiwan. Slogan resmi untuk kampanye ini adalah “Excellent Lifestyle” yang mengutamakan kualitas yang terjamin oleh produk-produk Taiwan yang bergabung dalam Taiwan Excellence.
Taiwan Excellence juga akan menampilkan inovasi teknologi terkemuka dalam desain dan manufaktur kelas dunia. Kepemimpinan produk Taiwan dan seluruh perusahaan ini telah memperoleh penghargaan Taiwan Excellence atas usaha mereka dalam memproduksi produk-produk berstandar global.