Para Ketua Pengadilan Tinggi yang dilantik pada Senin (6/7/2020) di Gedung MA, Jakarta (sumber: mahkamahagung.go.id)

Jakarta, BISKOM – Ketua Mahkamah Agung (MA), Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH, melantik dan mengambil sumpah 4 Ketua Pengadilan Tinggi pada Senin (6/7/2020) pukul 16.00 WIB di Gedung Mahkamah Agung lantai 13, Jakarta. Pelantikan ketua pengadilan tingkat banding itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung bernomor 139/KMA/SK/VI/2020 tertanggĂ l 10 Juni 2020.

Keempat ketua pengadilan tingkat banding yang dilantik yakni Nugroho Setiadji sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Asnahwati sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, H. Lexsi Mamonto sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, dan Respatun Wisnu Wardoyo sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banten yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Kendari.

Di hadapan Ketua MA, para Ketua Pengadilan Tinggi tersebut bersumpah akan sungguh-sungguh untuk menjadi Ketua Pengadilan Tinggi langsung atau tidak langsung tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu kepada siapapun. Mereka juga berjanji untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini serta tidak akan menerima langsung atau tidak langsung sesuatu janji atau pemberian.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, acara tersebut hanya di hadiri oleh undangan internal yang sangat terbatas dengan menerapkan protokol covid-19 secara penuh. (red)

loading...