Jakarta, Biskom – Ketika membicarakan soal live streaming, apa yang akan anda pikirkan? Sebagian besar orang mengasosiasikan live streaming dengan hiburan. Ditengah merebaknya pandemic COVID-19, banyak pameran komersial dan promosi bisnis yang beralih ke live streaming, karena berbagai negara di penjuru dunia menerapkan kontrol ketat pada perbatasan negaranya, serta memberlakukan tindakan karantina selama beberapa hari hingga 2 minggu.

Menurut Chun-Tse Wu selaku Executive Director of Strategic Marketing Department TAITRA, dalam keterangan pers, Kamis (16/7), Taiwan Excellence, yang diselenggarakan oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), terus secara aktif membantu mempromosikan perusahaan-perusahaan pemenang Taiwan Excellence Award kepada dunia, serta memperkenalkan Taiwan Excellence kepada target groups di mana pun mereka berada.

Sejak tahun 2020 telah memperluas penggunaan streaming langsung untuk melakukan berbagai kegiatan publisitas, termasuk GATES Virtual Channel Summit yang mencakup procurement meeting serta online forum, online press conference untuk peluncuran produk secara global, pengalaman unboxing para selebriti terhadap produk pemenang Taiwan Excellence Award, online comedy, konser, cooking class, dan sebagainya. “Acara-acara yang tidak memungkinkan untuk diselenggarakan secara fisik (offline), akan dialihkan secara digital (online)” ujar Chun-Tse Wu.

Dengan tren ekonomi tanpa kontak saat ini, sementara perusahaan berusaha untuk merebut pasar yang relevan dari pencegahan epidemi, Taiwan Excellence juga menggunakan konten live streaming yang beragam untuk terus berkomunikasi dengan followers mereka dari seluruh dunia. Misalnya, untuk pasar Vietnam, bintang yang terkenal, Nguyen Truc Anh diundang ke toko fisik Taiwan Excellence untuk mempromosikan produk secara live streaming, sekaligus menarik pengunjung di toko untuk merasakan produk-produk secara langsung.

Dipadukan dengan serangkaian promosi penjualan, upaya itu tidak hanya meningkatkan traffic dan buzz dari fan page milik Taiwan Excellence, tetapi juga berhasil meningkatkan traffic di dalam toko serta penjualan toko secara keseluruhan.

Untuk India, ia menggunakan konten live streaming berbasis tematik dan berbasis pengetahuan untuk menarik penggemar, seperti PUBG yang dimainkan oleh game streamers dengan menampilkan produk-produk pemenang pengargaan dari ASUS. Sesi yoga diajarkan oleh pelatih wanita cantik dengan celana kompresi UCR+ yang dapat menarik 220.000 penonton. Media sosial yang beroperasi secara strategis adalah untuk memastikan kohesi dan loyalitas penggemar yang lebih baik. Jika orang-orang tidak dapat masuk, kami akan secara aktif mempromosikan produk yang menang kepada mereka.

Diprakarsai oleh Taiwan Excellence, GATES Virtual Channel Summit diselenggarakan secara online untuk pertama kalinya. 10 perusahaan Taiwan Excellence diundang, termasuk IEI Integration Corp., Micro-Star International, Innodisk Corporation, dll. Dalam melakukan Smart Pitch selama 90-detik secara online untuk peluncuran produk unggulan, mengambil kesempatan untuk mempromosikan fitur-fitur produk mereka ke lebih dari 150 distributor, membuat kesan yang lebih dalam dan meningkatkan peluang untuk kerjasama di masa depan.

Banyak produk pemenang Taiwan Excellence telah menunjukkan hasil luar biasa dalam gelombang live streaming selama merebaknya pandemi COVID-19 tahun ini. “U Communication Suite” dari CyberLink Corp. adalah salah satu pilihan utama karena pertimbangan keamanan informasi. Selama pandemi COVID-19, sesi-sesi “U Meeting” adalah 6 kali lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dan digunakan oleh lebih dari 70 unit sektor publik.

Lebih dari 100 perguruan tinggi telah mengajukan permohonan untuk menggunakan campus epidemic prevention solution, termasuk Universitas Nasional Taiwan, tempat lebih dari 3.500 pengajaran jarak jauh dan 9.000 video conferences diadakan pada semester ini, sehingga memberikan perusahaan dan mahasiswa layanan berkualitas.

Live Gamer BOLT (LGB) dari AVerMedia Technology mendukung 240 FPS high refresh rate recording, serta menampilkan gambar pada saat bersamaan. Digabungkan dengan teknologi Intel ThunderboltTM 3, mampu menjalankan live streaming atau records pada 4Kp60 HDR ultra-high definition saat bermain dengan tampilan 4K HDR yang sangat indah. Suara surround 7.1 yang dihasilkannya memungkinkan original audio presentation, dan juga mendukung DP output. Dengan mengatur tampilan sebagai synchronous display, pengguna dapat mempertahankan pengalaman sempurna dari kecepatan refresh tinggi dan perbedaan nol waktu selama live streaming.

Industri elektronik, informasi, dan komunikasi Taiwan menangkap tren pasar, dan berkomitmen dalam penelitian dan pengembangan produk-produk berkualitas yang sangat terintegrasi dan melebihi harapan pengguna, yang menguntungkan penggunaan konsumen dan promosi bisnis, dan memfasilitasi perusahaan dalam expansion planning dan application, menerapkan bentuk baru smart living yang komprehensif. “Kami terus mempromosikan ke dunia dengan merek perusahaan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web Taiwan Excellence di www.taiwanexcellence.org” pungkas Chun-Tse Wu. (*)