Setelah dua tahun hadir di tanah air, Taiwan Excellence kembali menghadirkan beragam produk unggulan yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia. Peluncuran Taiwan Excellence 2012 yang diorganisir oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT), Ministry of Economic Affairs (MOEA), dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) juga dibarengi dengan diumumkannya kembali Cathy Sharonsebagai Duta Selebriti Taiwan Excellence untuk ketiga kalinya.
Artinya nanti, Cathy akan terlibat dalam berbagai kegiatan menarik Taiwan Excellence, seperti Kompetisi SmarTest dan menjadi bintang komersial Taiwan Excellence. “Ini merupakan hal yang menggembirakan buat saya kembali berbagi brand Taiwan yang semakin bertambah jumlahnya. Semakin banyaknya brand Taiwan yang dikenalkan menjadikan Taiwan Excellence lebih excellent,” ujar Cathy di Jakarta (5/6).
Memasuki tahun ketiga ini, Taiwan Excellence memang mengalami panambahan jumlah anggotanya menjadi 40 brand yang sebelumnya hanya 30 brand. Kali ini, dengan mengusung tema @work, @home, @play, Taiwan Excellence tidak hanya mengetengahkan produk-produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saja tetapi juga beragam kebutuhan rumah tangga, kesehatan serta transportasi juga dihadirkan.
Brand tersebut diantaranya Acer, Adata, Asus, BenQ, D-Link dan Edimax, sedangkan perangkat rekreasi dan gaya hidup ada Merida, Microlife, Pacific Cycles, WATOTEC, HEC dan Yensun.
Menurut Director TAITRA, Tony Lin, hadirnya 40 merek Taiwan ini merupakan kelanjutan usaha TAITRA untuk berbagi ragam produk unggulan Taiwan kepada konsumen di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan saat bekerja, bersama keluarga, maupun saat bermain.
“Sebenarnya produk Taiwan banyak yang sudah digunakan oleh konsumen Indonesia, hanya saja mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya itu merupakan produk buatan Taiwan. Karenanya, kampanye ini akan terus berkelanjutan untuk mengedukasi masyarakat bahwa brand Taiwan bisa diandalkan, inovatif dan terjangkau,” jelasnya.
Sedangkan untuk lebih mendekatkan produk Taiwan dengan konsumen di tanah air, berbagai pameran akan digelar oleh Taiwan Excellence. Termasuk Festival Komputer Indonesia (FKI) pada 6 – 10 Juni lalu.
Tidak hanya di FKI, sepanjang tahun ini konsumen secara langsung juga bisa mencoba produk dari merek-merek Taiwan pada acara Taiwan Excellence-Home and Leisure Experience Zones di Lippo Karawaci Mall (27 Juni-1 Juli), Living World Mall (20-29 Juli) dan di Central Park Mall (19-23 September) serta di Mangga Dua Mall (10-14 Oktober).
Saat ini Taiwan Excellence sudah memiliki gerai yang bisa ditemukan di Jakarta, tepatnya di Mangga Dua Mall Lantai 2 No 38B, Mall Ambassador Lantai 3 No 62, dan Mall Ratu Plaza Lantai 3 No 42.