Jakarta, Biskom – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions, meluncurkan contact center terbarunya di Yogyakarta, Jawa Tengah. Peluncuran ini menjadi bagian dari upaya Lintasarta dalam memperluas cakupan jangkauan ke pelanggan di berbagai kota serta meningkatkan kualitas pelayanan ke pelanggan, terutama bagi industri-industri yang sedang berkembang pesat di luar Jabodetabek.

“Kami mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir, terutama di masa pandemi. Jumlah pelanggan yang semakin banyak tentunya menuntut kami untuk melakukan berbagai adaptasi dan modernisasi dalam merespons kebutuhan pelanggan. Untuk itu, Contact Center Yogyakarta ini diresmikan sebagai bagian dari transformasi digital customer care Lintasarta untuk menjadi lebih tanggap, cepat dan tepat dalam menangani kebutuhan pelanggan di lapangan,” kata Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta.

Dengan fokus pada kepuasan pelanggan, contact center terbaru ini memiliki berbagai keunggulan. Beberapa di antaranya, yaitu:
• fokus pada layanan regular dan pelanggan baru selama 24/7;
• melayani permintaan dan bantuan teknis;
• menyediakan dan memberi informasi terkait produk, billing, atau permintaan pasang baru;
• layanan bersifat eksklusif menggunakan telepon, email, messaging, dan kunjungan;
• menggunakan sarana dan prasarana modern dan terbaru; serta
• memiliki agen yang profesional dan terlatih.

Kualitas agen adalah salah satu keunggulan utama yang diusung Lintasarta pada layanan contact center. Dalam upaya untuk memberikan pembekalan kepada manpower contact center demi memberikan pelayanan terbaik, Lintasarta menyusun dan melakukan program pelatihan di setiap jenjang layanan terkait pengenalan produk, technical skill, non technical skill, hingga role play simulation. Tujuannya, agar seluruh agen siap melayani berbagai kebutuhan pelanggan terkait produk dan layanan Lintasarta di berbagai situasi. Tidak hanya itu, Lintasarta juga melakukan service culture development, program transisi untuk menjamin kesiapan dan kualitas layanan, serta membuat continuity program people management and knowledge management untuk terus meningkatkan ilmu dan kapabilitas tiap agen.

Dari segi lokasi, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi didirikannya contact center terbaru dengan berbagai pertimbangan dari sisi potensi wilayah dan bisnis. Yogyakarta dianggap sebagai daerah yang strategis dan memiliki ketersediaan sumber daya manusia yang terlatih. Selain itu, industri layanan contact center juga terhitung kompetitif di sana. Tingginya aktivitas industri dan bisnis di Yogyakarta beberapa waktu ini membuat Lintasarta yakin bahwa akan ada banyak sarana dan prasarana yang dapat dikembangkan ke depannya.

“Dengan semakin berkembangnya bisnis dan layanan ICT serta kebutuhan dan tuntutan layanan pelanggan yang semakin tinggi, kami tetap fokus dan berkomitmen meletakkan kualitas pelayanan ke pelanggan sebagai keunggulan utama kami yang sudah dibuktikan selama puluhan tahun. Harapannya, kami dapat terus bertumbuh bersama para pelanggan kami dan bersama-sama memperkuat industri ICT di Indonesia,” tutur David Supriyadi, Customer Care General Manager Lintasarta.

Berbagai berita terbaru dan informasi produk unggulan Lintasarta dapat dengan mudah diakses pada akun media sosial Instagram: @lintasarta.official dan LinkedIn: Lintasarta, serta situs resmi, www.lintasarta.net.